Isnin, 3 Mac 2014

** Khasiat Srikaya Bagi Kesehatan** (atau juga dipanggil buah nona di Malaysia)

share dari link fb ~ Oki Setiana Dewi

** Khasiat Srikaya Bagi Kesehatan**

Srikaya merupakan buah yang hampir mirip dengan sirsak. Kedua buah ini sama-sama memiliki daging yang putih dan biji berwarna hitam, hanya saja srikaya lebih kecil ukurannya. Sedangkan untuk manfaat bagi kesehatan, srikaya tidak kalah dari sirsak lho.

Dilansir dari situs elixirultineretii.wordpress.com, srikaya memiliki manfaat bagi kesehatan Anda seperti dalam ulasan berikut ini.

1.Membantu mencegah asma (Vitamin C 151%)
Apakah Anda atau orang di sekitar Anda ada yang mengidap penyakit asma, Jika ya, Anda bisa mencoba atau merekomendasikan srikaya untuk penyembuhannya. Srikaya banyak mengandung Vitamin C, yang merupakan antioksidan dan berfungsi mencegah pertumbuhan penyakit asma tersebut.

2.Membantu mengontrol gula darah (Serat-44%)
Cukup dengan mengonsumsi dua buah srikaya sudah dapat memenuhi setengah dari kebutuhan serat Anda. Selain itu, dengan rutin mengonsumsi buah ini dapat menghindarkan Anda dari risiko diabetes tipe 2 lho.

3.Menjaga kesehatan jantung (Vitamin B6-25%)
Vitamin B dalam srikaya ini dapat mencegah perkembangan homocystein. Zat tersebut, jika dalam jumlah besar dapat mengakibatkan jantung koroner dan stroke lho. Nah, kandungan Vitamin B6 dalam srikaya inilah yange kemudian akan mencegahnya.

4.Menurunkan tekanan darah (Potassium-18%)
Srikaya juga kaya akan potassium. Potassium ini memiliki peran penting untuk menurunkan tekanan darah dengan cara mengontrol efek dari sodium di dalam tubuh.

5.Membantu tubuh menghasilkan energi (Thiamin-18%)
Jika Anda sering merasa lelah karena seharian beraktivitas, coba Anda ngemil srikaya. Di dalamnya terdapat thiamin yang dapat mengubah gula dalam tubuh Anda menjadi energi.


Blog saya yg lain boleh dilawati : http://sharmine205omarshahab.blogspot.com/

1 ulasan:

  1. wah bagus sekali.saya ada menanamnya tetapi yang berwarna merah.

    BalasPadam