Ahad, 9 Mac 2014

Para shohabat Rosulillah Saw berkumpul, mereka menyebutkan tentang keistimewaan para Nabi-Nabi yang terdahulu.

share dari link fb ~Pencinta Rasulullah(saw)

Disebutkan ketika pada suatu hari para shohabat Rosulillah Saw berkumpul, mereka menyebutkan tentang keistimewaan para Nabi-Nabi yang terdahulu. Beberapa dari mereka mengatakan:

‘Lihatlah Nabi Ibrohim yang dijadikan oleh Alloh sebagai Kholilulloh (sebagai kekasih Alloh Swt, sebagai orang yang dimuliakan oleh Alloh Swt)!”

Maka beberapa shohabat yang lain mengatakan:


‘Tapi lihat Nabi Musa yang lebih agung yang dijadikan oleh Alloh sebagai Kalimulloh, orang yang bicara langsung dengan Alloh Swt!”

Beberapa lagi mengatakan:

‘Lihat Nabi Isa As yang dijadikan oleh Alloh sebagai Ruhulloh sebagai Kalimatulloh Swt!”

Beberapa lagi mengatakan tentang Nabi Adam yang diciptakan oleh Alloh Swt secara langsung. Ketika mereka sedang menyebutkan keistimewaan para Nabi yang terdahulu, datang kepada mereka Nabi Muhammad Saw, ketika Nabi Muhammad datang pada mereka dan mengucapkan salam kepada mereka, Nabi Muhammad mengatakan kepada mereka, ‘Wahai para shohabatku, kalian berkumpul pada saat ini menyebutkan tentang keistimewaan para Nabi utusan-utusan Alloh Swt, kalian mengatakan bahwa Nabi Ibrohim adalah Kholilulloh dan memang demikian Nabi Ibrohim adalah Kholilulloh. Dan, kalian menyebutkan bahwa Nabi Musa adalah Kalimulloh (orang yang berbicara langsung dengan Alloh, yang bermunajat langsung dengan Alloh) dan memang demikian adanya Nabi Musa sebagai Kalimulloh.

Dan demikian pula dengan Nabi Isa, dengan Nabi Adam As adalah orang yang mulia di sisi Alloh Swt.’

Kemudian Nabi mengatakan kepada mereka,

‘Dan ketahuilah wahai para shohabatku bahwa aku adalah kekasih Alloh Swt, aku adalah habibulloh, aku adalah kekasih Alloh Swt, dan aku orang pertama yang memberikan syafa’at di hari kiamat nanti, dan aku adalah orang yg mulia dari kalangan makhluq yang diciptakan Alloh Swt (aku yang mulia diantara mereka), dan aku adalah orang yang pertama yang mengetuk pintu Surga sehingga aku adalah Nabi pertama yang akan memasuki Surga dan bersamaku orang-orang fuqoro’ dari orang-orang mukminin (orang-orang yg beriman kepada Alloh Swt).’

Lihatlah Nabi Muhammad Saw, bagaimana beliau mengajarkan kita agar kita selalu menguatkan hubungan kita dengan Nabi Muhammad Saw. Alloh dan Rosul-Nya lebih pantas kita agungkan, lebih pantas kita puaskan kalau memang kita beriman kepada Alloh Swt.

(Sayyidil Habib Omar Ben Salim Ben Hafidz)


Blog saya yg lain boleh dilawati : http://sharmine205omarshahab.blogspot.com/

Tiada ulasan:

Catat Ulasan