Ahad, 31 Mei 2015

Doa dan Amalan Nishfu Syaban

 share dari link blog ~ http://liriksolawat.com/artikel/doa-dan-amalan-nishfu-syaban/

Inilah Doa Nisfu Syaban

اَللَّهُمَّ يَا ذَا الْمَنِّ وَ لا يَمُنُّ عَلَيْكَ يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَ اْلاِكْرَامِ ياَ ذَا الطَّوْلِ وَ اْلاِنْعَامِ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ ظَهْرَ اللاَّجِيْنَ وَجَارَ الْمُسْتَجِيْرِيْنَ وَ اَمَانَ اْلخَائِفِيْنَ . اَللَّهُمَّ اِنْ كُنْتَ كَتَبْتَنِى عِنْدَكَ فِيْ اُمِّ اْلكِتَابِ شَقِيًّا اَوْ مَحْرُوْمًا اَوْ مَطْرُوْدًا اَوْ مُقْتَرًّا عَلَىَّ فِى الرِّزْقِ فَامْحُ اللَّهُمَّ بِفَضْلِكَ فِيْ اُمِّ اْلكِتَابِ شَقَاوَتِي وَ حِرْمَانِي وَ طَرْدِي وَ اِقْتَارَ رِزْقِي وَ اَثْبِتْنِىْ عِنْدَكَ فِي اُمِّ اْلكِتَابِ سَعِيْدًا مَرْزُوْقًا مُوَفَّقًا لِلْخَيْرَاتِ فَإِنَّكَ قُلْتَ وَ قَوْلُكَ اْلحَقُّ فِى كِتَابِكَ الْمُنْزَلِ عَلَى نَبِيِّكَ الْمُرْسَلِ يَمْحُو اللهُ مَا يَشَاءُ وَ يُثْبِتُ وَ عِنْدَهُ اُمُّ اْلكِتَابِ. اِلهِيْ بِالتَّجَلِّى اْلاَعْظَمِ فِي لَيْلَةِ النِّصْفِ مِنْ شَهْرِ شَعْبَانَ الْمُكَرَّمِ الَّتِيْ يُفْرَقُ فِيْهَا كُلُّ اَمْرٍ حَكِيْمٍ وَ يُبْرَمُ اِصْرِفْ عَنِّيْ مِنَ اْلبَلاَءِ مَا اَعْلَمُ وَ مَا لا اَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ اْلغُيُوْبِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ . اَمِيْنَ
 Ya Allah, Dzat Pemilik anugrah, bukan penerima anugrah. Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan. Wahai dzat yang memiliki kekuasaan dan kenikmatan. Tiada Tuhan selain Engkau: Engkaulah penolong para pengungsi, pelindung para pencari perlindungan, pemberi keamanan bagi yang ketakutan. Ya Allah, jika Engkau telah menulis aku di sisiMu di dalam Ummul Kitab sebagai orang yang celaka atau terhalang atau tertolak atau sempit rezeki, maka hapuskanlah, wahai Allah, dengan anugrahMu, dari Ummul Kitab akan celakaku, terhalangku, tertolakku dan kesempitanku dalam rezeki, dan tetapkanlah aku di sisimu, dalam Ummul Kitab, sebagai orang yang beruntung, luas rezeki dan memperoleh taufik dalam melakukan kebajikan. Sunguh Engkau telah berfirman dan firman-Mu pasti benar, di dalam Kitab Suci-Mu yang telah Engkau turunkan dengan lisan nabi-Mu yang terutus: “Allah menghapus apa yang dikehendaki dan menetapkan apa yang dikehendakiNya dan di sisi Allah terdapat Ummul Kitab.” Wahai Tuhanku, demi keagungan yang tampak di malam pertengahan bulan Sya’ban nan mulia, saat dipisahkan (dijelaskan, dirinci) segala urusan yang ditetapkan dan yang dihapuskan, hapuskanlah dariku bencana, baik yang kuketahui maupun yang tidak kuketahui. Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi, demi RahmatMu wahai Tuhan Yang Maha Mengasihi. Semoga Allah melimpahkan solawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat beliau. Amin.
AMALAN MALAM NISFU SYA’BAN
Hai Sob….., Hari Senin (Isnin) malam Selasa, Tanggal: 1 Juni 2015 (1 Jun 2015), adalah Malam Nisfu Sya’ban. Mengapa sebagian Ulama menganjurkan untuk membaca Surah Yasin sebanyak 3x pada malam Nisfu Sya’ban?
Karena pada malam tersebut Catatan Amal Perbutan kita akan di tutup dan diganti dengan Catatan Amal Perbuatan yang baru. Untuk itu sebagian Ulama menganjurkan agar memperbagus di akhir dan di awal Catatan Amal Perbuatan kita dengan perbuatan amal sholeh, salah satunya dengan membaca Surah Yasin pada malam Nisfu Sya’ban sebanyak 3x.
Sebelum membaca Surah Yasin, hendaknya diniatkan terlebih dahulu:
– Bacaan Surah Yasin yang pertama niat minta: dipanjangkan umur dalam toat kepada Alloh.
– Bacaan Surah Yasin yang kedua niat minta: dijauhkan dari bala dan dikuatkan iman.
– Bacaan Surah Yasin yang ketiga niat minta: dimurahkan rizky dan mati Husnul Khotimah.

Setiap selesai membaca Surah Yasin, di tutup dengan doa dibawah ini.
Ayo kita ramaikan masjid-masjid, majlis-majlis ta’lim, mushola-mushola di lingkungan antum semua pada ba’da Maghrib. Semoga amal sholeh kita ini di berkahi Allah untuk persiapan kita menyongsong bulan Mulia, yaitu bulan suci Ramadhan.
Doa Malam Nisfu Sya'ban
Doa Malam Nisfu Sya’ban
Doa Malam Nisfu Sya'ban
Doa Malam Nisfu Sya’ban

Tiada ulasan:

Catat Ulasan