Ahad, 11 Januari 2015

· Manfaat Kulit Manggis Untuk Mencegah Penyakit Jantung

share dari link fb ~Mukjizat Sholat Dan Doa

· Manfaat Kulit Manggis Untuk Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat kulit manggis untuk mencegah terjadinya penyakit jantung berdasarkan pada fungsi ekstrak kulit manggis untuk menguatkan pembuluh darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, dapat menurunkan tekanan darah tinggi serta mencegah terjadinya arteriosklerosis. Bila pembuluh darah tidak lancar, maka jantung akan bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Kurangnya jumlah oksigen sebagai sumber energi menyebabkan otot jantung tidak dapat berkerja secara sempurna. Inilah yang menjadi sumber rasa sakit di bagian dada yang selanjutnya menjalar ke bagian leher, punggung hingga tangan.

Bila ini tidak segera diobati, maka seorang penderita dapat terkena serangan jantung. Itulah sebabnya, peredaran darah yang normal dan sehat dapat memudahkan sirkulasi oksigen yang terkandung dalam darah sehingga dapat segera dikirimkan ke otak. Manfaat kulit manggis lainnya adalah untuk mencegah terjadi arteriosklerosis. Pembuluh arteri yang tersumbat karena adanya timbunan kolesterol jahat pun menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar. Hal ini mengakibatkan terjadinya penyumbatan pembuluh darah.

Alfamangostin yang merupakan bagian dari senyawa xanthone pada kulit manggis adalah antioksidan kuat yang dapat meningkatkan aktivitas enzim lipoprotein lipase serta katabolisme very low density lipoprotein (VLDL). Enzim ini berdensitas sangat rendah. Manfaat enzim lipoprotein lipase, VLDL yang banyak mengandung trigliserida itu terhidrolisis menjadi asam lemak dan gliserol. Hasil samping dari penguraian ini adalah kolesterol, fosfolipid serta apoprotein yang selanjutnya akan dipindahkan ke HDL sehingga kadar kolesterol total, trigliserida dan LDL turun, sebaliknya kadar HDL atau kolesterol baik meningkat.Kadar kolesterol dipengaruhi oleh pola makan.

Pola hidup dan kebiasaan tidak sehat menyebabkan seseorang mudah terkena penyakit jantung. Tidak peduli usia anda, bila anda tidak mulai membiasakan pola hidup sehat dan seimbang, penyakit jantung dapat menghampiri anda. Dan untuk mengatasi dan mencegah penyakit jantung, anda dapat mengonsumsi minuman ekstrak kulit manggis. Hal ini disebabkan karena salah satu manfaat kulit manggis adalah untuk meningkatkan kinerja pembuluh darah dalam tubuh.

Selain mengandung zat xanthone, kulit manggis juga banyak mengandung mineral dan vitamin, misalnya zat besi, kalsium, kalium, fosfor, natrium, niasin, serat, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, zat tannin, dan juga protein. Melihat kandungan mineral dan vitamin tersebut, maka tidak heran bila kita dapat mengambil manfaat kulit manggis untuk kesehatan.

Subhanallah..
Semoga Allah menjadikan kita hidup sehat, obat yang paling hebat Adalah Iman Dan takwa Kita kepada Allah..aamiin

blog saya satu lagi boleh dilawati : http://sharmine205omarshahab.blogspot.com/ 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan