Jumaat, 25 Januari 2013

~※~Dzikir Sebagai Pegangan Hidup ~※~



~※~Dzikir Sebagai Pegangan Hidup ~※~

Bismillahirrahmanirrahiim
Assallamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

~※::~.::※::※::~::※~

Sahabat saudaraku fillah yang di Rahmati oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Dzikir adalah Ibadah dan juga sekaligus amalan yang bernilai sedakah,khusunya bagi orang-orang yang tidak mampu bersedekah dalam bentuk materi.

Dengan senantiasa berdzikir qalbu seorang hamba akan tentram karena selalu berhubungan dengan Allah Subhanahu wa Ta’ala,dan dengan dzikir pula mampu melepaskan segala persoalan hidup yang menghimpit.

Berdzikir dengan lafadz Istighfar akan menjadikan satu persatu masalah yang melilit akan terlepas dalam diri,seiring bibir basah dengan lafadz Tasbih memuji Allah Subhanahu wa Ta’ala,maka akan basah pula kehidupan seorang hamba dengan Keridhaan-Nya.

“Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu Anhuma’bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :”Barangsiapa Istiqamah mengamalkan Istighfar,ALLAH akan memberi Kelapangan pada setiap Kesempitan,Memberi jalan keluar pada setiap masalah,dan Memberi-Nya Rezeki dari jalan yang tak disangka-sangka.”(HR.Abu Dawud dan Ibnu Majah).

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam’Menganjurkan kepada kita umatnya,agar senantiasa berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,selalu mengingat-Nya dalam keadaan lapang maupun sempit,

Karena dengan dzikir akan menghatarkan membuka pintu-pintu Rahmat-Nya yang sebelumnya tertutup,dan membawa kebahagiaan dan ketenangan bagi yang mengamalkannya.

“Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu’Bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda :”Tidaklah seorang hamba mengucapkan “La Ilaha Illallah”dengan penuh keikhlasan melainkan akan dibuka untuknya pintu-pintu langit hingga sampai ke Arsy,selama ia tidak melakukan dosa-dosa besar.”(HR. At Tirmidzi).

Istiqamah dalam berdzikir merupakan sikap tawadhu dan tawakkal kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,karena walau bagaimanapun kita tidak terlepas dari ketergantunga kepada-Nya.

“Dari Abdullah bin Busrin Radhiyallahu Anhu’bahwa seorang laki-laki berkata :‘Wahai Rasulullah sesungguhnya syariat Islam telah banyak kulaksanakan,karena itu kabarkanlah sesuatu kepadaku tentang sesuatu yang dapat kujadikan pegangan hidup?”,

“Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam Bersabda ;”Agar lisanmu senantiasa basah karena berdzikir kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.”(HR. At Tirmidzi).

Sahabat saudaraku fillah’oleh karena itu marilah kita jadikan Dzikir sebagai pegangan hidup,senantiasa lisan basah karena berdzikir, setiap saat mengangungkan dan melafadzkan Asma-Asma-Nya yang Mulia,Bertaqarrub memaknai Sifat-Sifat-Nya yang agung,

Jangan pernah tanyakan apa yang akan terjadi besok,serahkan segala urusan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,bahwa Allah Subhanahu wa Ta’ala akan menjamin segala keperluan, dan melindungi hamba-hamba-Nya yang senantiasa Berdzikir.

※ Semoga manfaat buat kita semua sebagai Renungan, Silakan di Tag/Share,Semua untuk Umat dan Syiar Islam,,Bantu Tag sahabat-sahabat yang lain. Jazzakumullahu khayran wa Barakallahu fiikum

~※SaLam Santun Erat SiLaturrahim & Ukhuwah Fillah※~

Tiada ulasan:

Catat Ulasan