Ahad, 19 April 2015

Doa bulan Rejab yang Mulia

share dari link fb ~Foto Foto Habaib

Dua hari lagi In Syaa Allah kita sampai pada bulan Mulia Rajab, (18/4/2015)

Sayyidī al-Ḥabīb `Umar bin Ḥafīdz (semoga Allah selalu menjaganya), menyarankan kita membaca banyak istighfār, dibulan Rajab yang mulia :

أَسْتَغْفِرُ اللهَ لِما يَعْلَمُهُ الله أَسْتَغْفِرُ اللهَ كَما يُحِبُّهُ الله

Astaghfirullāh limā ya`lamuhu Allāh, Astaghfirullāh kamā yuḥibbuhu-llāh

aku memohon ampun kepada Allah untuk semua Pengetahuan Nya,
aku memohon ampun kepada Allah melalui jalan yang di Cintai Nya.

أَسْتَغْفِرُ اللهَ ذا الجَلالِ و الإِكْرَام مِنْ جَميعِ الذُّنوبِ و الآثام

Astaghfirullāh dha’l-Jalāli w’al-Ikrām min jamī` adhunūbi wa al-āthām.

aku mohon ampun kepada Allah Pemilik Kebesaran dan Kemuliaan, atas segala dosa dan kekeliruanku.

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لا إِلَهَ إِلاّ هُوَ الرَّحْمَنَ الرَّحِيمَ الْحَيَّ الْقَيُّومَ الَّذِي لا يَمُوتُ وَأَتُوبُ إِلَيْه رَبِّ اغْفِرْ لِي 

Astaghfirullāh alladhī lā ilāha illā huwa arraḥmān arraḥīm al-Ḥayya al-Qayyum alladhī lā yamūtu wa atūbu ilayhi rabbi-ghfir lī

Aku mohon ampun kepada Allah, yang tiada Tuhan Selain Nya, Arrahman, Arrahim, Maha Hidup, Maha Mandiri, Yang tak pernah mati, dan aku bertobat Pada Nya, Ya Rabb, Ampuni Aku.. 

Di Tarim, sesudah sholat Isya, kami membaca setiap malam 70 x selama bulan Rajab, istighfar di bawah ini, Yang membaca senantiasa mengangkat tangannya, memohon dengan tulus kepada Allah:

رَبِّ اغْفِرْ لي وارْحَمْنِي وَتُبْ عَلَيَّ

Rabbi ‘ghfir lī w’ arḥamnī wa tub `alayya.

Ya Allah Ampuni Aku, kasihani Aku, dan terimalah pertobatanku..

(doa ini di Riwayatkan oleh Wahab bin Munnabih, yang mengatakan bahwa siapa yang mengamalkan di pagi dan malam hari selama bulan Rajab, in Syaa Allah dengan Rahmat Allah, takkan tersentuh api neraka..Aamiin). 

blog saya satu lagi boleh dilawati : http://sharmine205omarshahab.blogspot.com/ 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan