Rabu, 17 Disember 2014

:: Perbedaan Antara Tissue Toilet & Tissue Muka ::

 share dari link fb ~FamilyGuide

:: Perbedaan Antara Tissue Toilet & Tissue Muka ::
(Penting untuk Para Wanita) 

Semoga info ini bermanfaat dan jangan sampai seperti istriku almarhum yg terkena cancer ovarium gara gara sehabis mandi slalu trbiasa dari kecil menggunakan talk di bagian kewanitaannya. 

Utk itu saya referensikan ini penting utk kita ketahui terutama utk perempuan: "Perbedaan Antara Tissue Toilet (gulungan) dgn Tissue Muka (lembaran, di-bgkus plastik" Mungkin anda tdk tahu kl tisu muka mngandung tepung talcum yg dpt menyebabkan kanker ovarium (indung telur). 

Jadi ini bukan perbedaan obyek pnggunaan tisu toilet dg tisu muka (di wajah) saja. Kertas tisu muka disebut tisu muka karena memang hanya untuk pemakaian di wajah. 

Sdgkan tisu toilet (gulungan) disebut tisu toilet krn memang dibuat utk kebutuhan buang air. Keduanya dibuat dr bahan bubur kertas dan melalui proses desinfeksi jika pd tisu toilet tdk ada ditambahkan bahan lain, sedangkan pd tisu wajah ada ditambahkan Wet Strength Agent (bahan tahan basah), ini membuat kertas tisu wajah tidak mudah hancur dalam air, jadi tidak cocok untuk dibuang ke dlm tempat buang air besar, juga ada ditambahkan Softening Agent (bahan pelembut) dan Surface Active Agent (bahan pengaktif permukaan) serta abu kertasnya banyak, umumnya orang menganggap kalau mutu tisu wajah adalah lebih baik krn telah ditambahkan bahan-bahan tersebut dlm proses pembuatannya, dikarenakan biaya produksinya tinggi sudah tentu harga jual juga lebih mahal, namun kertas tisu muka TIDAK BOLEH digunakan sebagai tisu toilet, terutama kaum wanita jangan sesekali mempergunakannya untuk membersihkan atau mengeringkan bagian bawah tubuh, demikian perbedaan antara Tissue Toilet (gulungan) dgn Tissue Wajah (lembaran, dibungkus plastik). 

Dengan semangat kepedulian, sebarkan ke teman2 ya... tks. Mulai sekarang bawalah tisu gulung ke mana2... karton di dalamnya bisa di lepas shg jadi lbh ringkas dan tdk terlalu bulky di tas kita.. atau bawa secukupnya saja smga brmanfaat....sdh ada jg tissue gulungan tanpa kartun ditengahnya

blog saya satu lagi boleh dilawati : http://sharmine205omarshahab.blogspot.com/ 

Tiada ulasan:

Catat Ulasan